Beranda

Selamat datang di LAFAI Website

Era Globalisasi telah mengkondisikan kemajuan di bidang teknologi dengan begitu pesat. Perkembangan tersebut juga merambah ke berbagai bidang bisnis termasuk bisnis asuransi, dimana kesadaran masyarakat dunia meningkat akan kebutuhan kepada sistem Lembaga Keuangan Asuransi.

Namun kenyataan di dunia asuransi, kecurangan dan penyimpangan kerap terjadi. Baik oleh Pengguna Jasa (Konsumen), Penyelenggara (Perusahaan Asuransi) maupun Jasa Penunjang Asuransi (Provider). Untuk mencegah terjadinya kecurangan-kecurangan dalam bisnis asuransi tersebut di atas, maka didirikanlah Lembaga Anti Fraud Asuransi Indonesia (LAFAI). LAFAI adalah Lembaga Independen yang bertujuan untuk menjaga dan mendorong para pihak yang terlibat di dalam dunia erasuransian agar selalu bertindak di dalam koridor perjanjian yang telah disepakati, secara jujur, bertanggung jawab dan professional. Dengan demikian para pihak akan menuju suatu pola Fair Play Business dalam menjalani kontrak yang telah ditanda-tangani. Baik itu antara pihak Penyedia Jasa Penunjang Asuransi (Provider) dengan pihak Perusahaan Jasa Asuransi, maupun Pihak Pemegang Polis dengan Pihak Perusahaan jasa Asuransi.

Dalam hal ini, LAFAI telah membuat terobosan baru dengan mensinergikan Tenaga-Tenaga Ahli dari bidang-bidang Asuransi, Hukum dan Teknologi Informasi serta Bidang-bidang lain terkait. Sinergi dari para ahli bidangbidang tersebut di atas telah dipersiapkan untuk meminimalisir indikasi kecurangan-kecurangan yang terjadi. Apabila ada indikasi terhadap pihak yang merasa dirugikan, maka LAFAI akan proaktif untuk membawa masalah tersebut menjadi permasalahan hukum.

 

Penting bagi Peserta Training Seminar LAFAI.

Bagi Anda Peserta Training Seminar LAFAI yang ingin mengunduh (download) materi bahan seminar tersebut, dapat melakukan login pada situs LAFAI ini terdahulu. Dan bagi Anda yang belum memiliki username dan password dapat mengirim email ke registrasi@lafai.org dengan subject: Registrasi dan mesesage: Nama Lengkap Anda.

Terima kasih.